Lazio Beri Kekalahan Perdana Bagi Juventus

Lazio Beri Kekalahan Perdana untuk Juventus

UMPAN BOLALazio Beri Kekalahan Perdana Bagi Juventus – Lazio beri kekalahan perdana bagi Juventus. Dalam laga lanjutan pekan ke-15 Liga Italia 2019-2020 yang digelar di Stadion Olimpico, Minggu (8/12/2019) dini hari WIB, Lazio menang telak 3-1 atas Juventus.

Juventus sempat memimpin lebih dahulu melalui gol yang dicetak Cristiano Ronaldo di menit ke-25. Namun gol tersebut justru memicu semangat anak-anak asuhan pelatih Simone Inzaghi yang sukses membalas dengan tiga gol. Gol-gol Lazio masing-masing dicetak oleh Luiz Felipe (45’), Sergej Milinkovic (74’) dan Felipe Caicedo (90’).

Hasil ini membuat Lazio bertahan di posisi ke-3 klasemen Liga Italia dengan 33 poin. II Aquile hanya terpaut tiga poin dari Juventus yang berada di posisi kedua dengan 36 poin. Inter Milan di puncak klasemen dengan 38 poin.

Berstatus sebagai tim tamu, Juventus coba menekan pertahanan Lazio sejak menit awal dengan mengandalkan kecepatan dari kedua winger mereka. Si Nyonya Tua membuka peluang di menit ke-15 lewat Paulo Dybala.

Menerima bola di sisi kanan pertahanan Lazio, Dybala mendapatkan celah untuk melepas tembakan dari dalam kotak penalti. Namun sepakan melengkungnya dengan gemilang ditepis Thomas Strakosha.

Menit ke-25, serangan Juventus membuka keran golnya. Mendapat ruang bebas di kotak penalti, Cristiano Ronaldo sukses menceploskan bola dan mengubah skor jadi 0-1.

Lazio tak tinggal diam mendapati ketertinggalan. Terus menyerang, Lazio akhirnya mampu menyamakan kedudukan di penghujung babak pertama lewat aksi Luiz Felipe. Babak pertama berakhir imbang 1-1.

Memasuki babak kedua,, permainan kedua tim sama-sama terbuka. Aksi jual beli serangan  tak terelakkan. Sebuah solo run dilakukan Ciro Immobile hingga terhenti oleh sebuah dorongan dari Juan Cuadrado, namun wasit tak menunjuk titik putih, permainan tetap berjalan.

Petaka akhirnya dating bagi Juventus di menit ke-69. Juan Cuadrado mendapatkan kartu merah langsung karena melanggar Manuel Lazzari sebagai orang terakhir di lini pertahanan.

Wasit awalnya memberikan kartu kuning akibat pelanggaran ini. Namun setelah mengecek VAR, ia mantap mengusir Cuadrado.

Unggul jumlah pemain membuat Lazio kian leluasa memberi tekanan pada kubu Juventus. Hasilnya, pada menit ke-74, Lazio unggul. Luis Alberto mencetak assist keduanya. Umpan Luis Alberto dituntaskan dengan apik oleh Sergej Milinkovic-Savic.

Di penghujung pertandingan, Lazio mampu menambah keunggulan menjadi 3-1 atas Juve melalui gol yang dicetak oleh Felipe Caicedo. Memanfaatkan seranagn balik, Caicedo lalu melepaskan tembakan ke sudut kiri gawang Juve yang gagal diantisipasi oleh Szczesny. Laga Lazio vs Juventus ditututp dengan skor 3-1 untuk kemenangan tim tuan rumah. 

 

UMPANBOLA
Situs Portal Berita Bola dan Olahraga