Juventus Lolos Ke Babak 16 Besar Liga Champions

Juventus Lolos Ke Babak 16 Besar Liga Champions

UMPAN BOLAJuventus Lolos Ke Babak 16 Besar Liga Champions – Juventus lolos ke babak 16 besar Liga Champions sebagai juara Grup D usai menang 1-0 atas Atletico Madrid dalam laga matchday 5 fase grup Liga Champions 2019-2020 yang digelar di Allianz Stadium, Rabu (27/11/2019) dini hari WIB.

Paulo Dybala menjadi pahlawan kemenangan Juventus lewat gol semata wayang dari eksekusi tendangan bebas yang ia ciptakan di akhir babak pertama.

Hasil laga ini tidak mengubah posisi kedua tim di papan klasemen. Namun, kemenangan ini membuat Juventus dipastikan lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup D dengan mengoleksi 13 poin, unggul enam angka dari Atletico di urutan kedua.

Atletico harus berjuang hingga laga pamungkas Grup D untuk bias lolos ke fase gugur. Atletico akan bersaing dengan Bayern Leverkusen yang kini duduk di peringkat tiga dengan raihan enam poin.

Di waktu yang sama, Bayern Leverkusen sukses menaklukkan Lokomotiv Moskow dengan skor 2-0. Adapun Lokomotiv Moskow sudah dipastikan gugur.

Bermain di kandang sendiri, Juventus mencoba menekan Atletico sejak menit awal. . Bahkan Juve nyaris membuka keunggulan atas Atletico di menit ke-8, jika peluang emas yang didapat Paulo Dybala mampu membuahkan hasil positif.

Berselang lima menit kemudian, giliran Atletico yang mendapatkan kesempatan untuk bisa mencuri keunggulan atas Juve. Melihat ada celah di pertahanan Juve, Kieran Trippier lalu coba melepaskan sepakan spekulasi. Namun bola hasil juventus 1-0sepakannya masih belum tepat sasaran.

Memasuki pertengahan babak pertama, pertandingan mulai berjalan keras. Tiga kartu kuning keluar dari saku wasit. Dua untuk pemain Atletico, Hermoso dan Lodi. Satu untuk pemain Juve, Bentacur.

Disaat sepertinya babak pertama akan berakhir tanpa gol, Juventus justru memutus kebuntuan. Berawal dari tendangan bebas yang diberikan wasit di sisi kiri pertahanan Atletico, dari sudut sempit Dybala menendang bola keras ke gawang.

Jan Oblak yang terkejut tak bisa berbuat banyak, sehingga timnya Atletico harus rela tertinggal 0-1 saat turun minum.

Memasuki babbak kedua, Simeone memasukkan Joao Felix untuk menambah daya gedor timnya. Simeone juga menarik keluar Hector Herrera untuk digantikan Angel Correa.

Juventus hampir saja menggandakan keunggulan pada menit ke-67. Sayang tembakan jarak jauh yang dilepas Federico Bernardeschi masih membentur taing gawang.

Atletico berjuang  keras untuk mencari gol penyeimbang di sisa pertandingan. Namun usaha mereka berakhir sia-sia. Skor 1-0 untuk kemenangan Juventus pun menjadi hasil akhir dari laga Juventus vs Atletico Madrid.

 

UMPANBOLA
Situs Portal Berita Bola dan Olahraga