MU Dipermalukan Palace Di Old Trafford

MU Dipermalukan Palace Di Old Trafford

UMPAN BOLAMU Dipermalukan Palace Di Old TraffordManchester United dipermalukan Crystal Palace di Old Trafford setelah kalah 1-2 di pekan ketiga Liga Inggris 2019-2020, Sabtu (24/8/2019) malam WIB.

Gol Crystal Palace diciptakan oleh Jordan Ayew pada menit ke-32. MU sempat menyamakan kedudukan lewat gol Daniel James pada menit ke-89. Namun Patrick van Aanholt kembali membuat Palace unggul pada menit ke-90+3.

Ini adalah kekalahan pertama MU pada musim ini, sekaligus memperpanjang tren minor mereka. Sebelumnya, di markas Wolverhampton, MU hanya bermain imbang 1-1.

MU memang tampil menekan dan lebih dominan dalam penguasaan bola sejak awal babak pertama. Akan tetapi, serangan pasukan Ole Gunnar Solskjaer sulit menembus pertahanan tim tamu yang tampil disiplin.

Marcus Rashford dan Daniel James merepotkan barisan pertahanan Palace. Namun, asyik menguasai bola, lini belakang MU malah lengah sehingga gawang mereka kebobolan pada menit ke-32 melalui gol Jordan Ayew.

Berawal dari kegagalan Victor Lindelof dalam berduel atas dengan Jeffrey Schlupp, bola kemudian mengarah ke Ayew yang tak terkawal. Selanjutnya, Ayew dengan cepat menggiring bola ke kotak penalti MU dan melepaskan tendangan mendatar ke sisi kanan gawang.

Tertinggal 0-1, MU juga terpaksa kehilangan bek kiri andalannya, Luke Shaw, akibat cedera. Posisi yang ditinggalkan Luke Shaw kemudian diisi oleh Ashley Young. Hingga turun minum, skor pertandingan masih bertahan 1-0 untuk tim tamu.

Pada awal babak kedua, MU hampir mendapat penalti saat Anthony Martial dijatuhkan di kotak penalti. Sayang, wasit pertandingan tak menganggap itu pelanggaran.

Menit ke-69, Scott Mc Tominay terjatuh lagi di kotak penalti dan kali ini wasit menunjuk titik putih. Marcus Rashford yang menjadi algojo tendanagn penalti harus menundukkan kepala saat tembakannya menghantam tiang.

Upaya MU untuk menyamakan skor akhirnya berbuah pada menit ke-89 melalui tembakan kaki kanan Daniel James, yang memanfaatkan umpan Anthony Martial. Bola mengarah ke pojok kanan atas gawang Palace.

Di menit tambahan, petaka kembali terjadi untuk MU. Crystal Palace malah mencetak gol lewat Patrick van Aanholt dan pertandingan pun berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tim tamu.

Dengan kekalahan ini, Setan Merah ada di posisi kelima klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan empat poin. Sementara itu, Palace ada di posisi ke-10 dengan raihan poin yang sama.

 

UMPANBOLA
Situs Portal Berita Bola dan Olahraga