Indonesia Gagal Melaju Ke Piala Asia U-23 2020

Indonesia Gagal Melaju Ke Piala Asia U-23 2020

                     Indonesia Gagal Melaju Ke Piala Asia U-23 2020

UMPAN BOLA – Pertandingan Timnas Indonesia melawan Vietnam di  Kualaifikasi Piala Asia U-23 2020 yang digelar di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Minggu (24/3/2019) berakhir dengan skor 0-1.

Vietnam unggul melalui gol yang dicetak oleh Trieu Viet Hung di menit ke-92. Dengan hasil ini, Indonesia gagal melaju ke Piala Asia U-23 2020.

Kedua tim tampil dengan tempo yang relatif cepat di awal-awal babak pertama. Pada menit ke-10, umpan silang Firza Andika nyaris berbuah gol saat sapuan Nguyen Thanh mengarah ke gawangnya Vietnam. Satang , bola masih tipis di sisi gawang Vietnam.

Pilihan Editor

                           – Didier Deschamps Bakal Gantikan Allegri Di Juventus?

                           – Italia Menang 2-0 Atas Finlandia

                           – Milenia88 – Agen Bola & Kasino Deposit Via Pulsa

                           – 8MPoker Deposit Via Pulsa XL Dan Telkomsel

                           – Promo Freebet 10 Ribu Gratis di QQ1221

Indonesia kembali mendapatkan peluang melalui skema tendangan bebas di menit ke-30 yang masih bisa diamankan kiper Vietnam, Tien Dung.

Tempo permainan menurun 15 menit jelang babak pertama berakhir. Vietnam nampak seperti sedikit kehabisan tenaga untuk menekan Egy Maulana  dan kawan-kawan.

Vietnam mendapatkan peluang di akhir babak pertama melalui skema tendangan bebas, namun tendangan bebas Quang Hai masih bisa  diamankan Satria Tama. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Pertandingan berlangsung makin seru di babak kedua. Peluang demi peluang didapatkan oleh kedua kubu.

Peluang Indonesia hadir pada menit ke-54. Serangan yang diawali dari lini tengah mengarah kepada Egy Maulana Vikri yang langsung melepaskan tendangan ke gawang. Sayang, sepakannya masih bisa diamankan Bui Tien Dung.

Tiga menit kemudian giliran Vietnam yang menebar ancaman. Tendangan keras Nguyen Hoang Duc dari luar kotak penalti masih belum membuahkan hasil lantaran dapat diamankan Satria Tama. Skor tetap 0-0.

Memasuki menit ke-60, terjadi kesalahan di pertahanan Vietnam. Marinus yang mendapat bola langsung melepaskan tembakan keras yang masih bisa dihalau oleh kiper Vietnam, Tien Dung.

Indra Sjafri kemudian mencoba melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Saddil untuk menggantikan Witan serta Glan Zola untuk menggantikan Osvaldo. Egy pun ditarik keluar dan digantikan Dimas Drajad.

Tiga menit jelang 90 menit waktu normal, Saddil dipercaya mengeksekusi tendangan bebas. Sayang, tendangan kaki kirinya masih melambung di atas mistar gawang.

Gol yang ditunggu-tunggu oleh tuan rumah akhirnya tercipta di menit ke-90+4 melalui tandukan Trieu Viet Hong yang memanfaatkan tendangan pojok.

Tak lama setelah gol tersebut, wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan. Timnas U-23 Indonesia kalah atas Virtnam dengan skor 0-1.

 

UMPANBOLA
Situs Portal Berita Bola dan Olahraga