Kepa Arrizabalaga Didenda Gaji Satu Pekan

Kepa Arrizabalaga Didenda Gaji Satu Pekan

                          Kepa Arrizabalaga Didenda Gaji Satu Pekan

UMPAN BOLA – Penjaga gawang Chelsea, Kepa Arrizabalaga didenda gaji satu pekan. Hukuman tersebut diberikan karena Kepa menolak untuk diganti pelatih Maurizio Sarri di babak final Piala Liga Inggris melawan Manchester City, Minggu (24/2/2019) malam WIB.

Kejadian ini bermula ketika Sarri hendak menarik keluar Kepa karena mengganggap sang kiper tengah mengalami cedera di menit-menit terakhir babak tambahan. Kiper berusia 24 tahun itu dua kali mendapatkan perawatan karena mengalami kram.

Pilihan Editor

                         – Real Madrid Petik Kemenangan 2-1 Atas Levante

                         – Manchester United vs Liverpool Berakhir Imbang Tanpa Gol

                         – T4Sport – Agen Bola & Kasino Deposit Via Pulsa

                         – 8MPoker Deposit Via Pulsa XL Dan Telkomsel

                         – Promo Freebet 10 Ribu Gratis di QQ1221

Namun, Kepa menolak untuk diganti ketika Willy Caballero sudah bersiap untuk masuk di tepi lapangan. Terang saja Maurizio Sarri lantas murka dengan ulah penjaga gawang asal Spanyol tersebut.

Adu argumen pun terjadi dimana Kepa terkesan melawan pelatihnya. Di babak adu penalti, Chelsea kalah 4-3 dari City setelah Kepa hanya mencatatkan satu penyelamatan.

Seusai laga, Kepa dan Sarri langsung mengklarifikasi bahwa insiden itu terjadi karena kesalahpahaman. Sang kiper juga menegaskan dirinya tidak bermaksud untuk melawan keputusan Sarri.

“Saya membuat kesalahan besar tentang bagaimana saya menyikapi situasi ini. Saya sudah minta maaf secara pribadi kepada manajer, kepada Willy, kepada rekan setim, klub, dan fans. Saya akan belajar dari kesalahan ini dan siap menerima hukuman yang layak dari klub,” ucap Kepa.

Terlepas dari hal itu, Kepa pada akhirnya dianggap Chelsea berprilaku buruk dan harus dihukum denda dengan memotong gajinya satu pekan.

Nantinya, gaji mingguan Kepa yang dikabarkan mencapai 195ribu pounds atau sekitar Rp 3,5 miliar akan didonasikan ke Chelsea Foundation, lembaga amal milik klub.

“Klub sudah mengambil keputusan untuk mendenda Kepa senilai satu pekan gaji dan menyumbangkannya ke Yayasan Chelsea,” bunyi pernyataan Chelsea lewat situs resminya, dikutip dari Reuters, Selasa (26/2/2019).

 

UMPANBOLA
Situs Portal Berita Bola dan Olahraga