PSG Didenda Rp 1.6 Miliar Akibat Langgar Aturan Rekrutmen

PSG Didenda Rp 1,6 Miliar Akibat Merekrut Pemain Berdasarkan Ras

        PSG Didenda Rp 1.6 Miliar Akibat Langgar Aturan Rekrutmen

UMPAN BOLA – Paris Saint-Germain (PSG) didenda 100.000 euro atau sekitar Rp 1.6 miliar akibat langgar aturan rekrutmen. Mereka terbukti mencari pemain-pemain muda berdasarkan ketentuan etnis dan ras yang ditetapkan sebelumnya.

Mengutip Sky Sports, Komite Disiplin Liga Prancis (LFP) menjatuhkan hukuman ini setelah mendengar kesaksian mantan ofisial PSG pada tahun 2015-2018 lalu.

Kampiun Ligue 1 tersebut telah menjadi sasaran investigasi setelah pada November lalu, website investigatif Mediapart melayangkan tuduhan yang disebut dengan Football-Leaks. Mereka mengklaim bahwa sampai musim semi 2018 lalu, PSG selalu meminta agen untuk mendatangkan empat kategori pemain.

Pilihan Editor

                         – Neymar Bantah Akan Tinggalkan PSG

                         – Barcelona Resmi Datangkan Kevin-Prince Boateng

                         – T4Sport – Agen Bola & Kasino Deposit Via Pulsa

                         – 8MPoker Deposit Via Pulsa XL Dan Telkomsel

                         – Promo Freebet 10 Ribu Gratis di QQ1221

Keempat kategori itu adalah Prancis, Afrika Utara, India Barat, dan Afrika Kulit Hitam. Tindakan inilah yang telah melanggar hukum Prancis yang melarang pengumpulan data pribadi yang mengutarakan asal ras atau etnis setiap individu.

PSG sendiri sudah menggelar penyelidikan internal soal kasus ini namun kemudian ditutup setelah tidak menemukan diskriminasi.

Dalam keterangan pers nya, PSG menyebut praktik itu bukan prosedur  resmi dari klub dan hanya inisiatif individu dari petugas perekrutan.

Namun hal tersebut tidak menghalangi upaya LFP untuk terus menginvestigasi hingga akhirnya menemui hasil dengan menjatuhkan denda kepada klub dan juga beberapa staf yang terbukti bersalah.

Bertrand Reuzeau, yang pernah menjabat sebagai direktur pusat latihan PSG sejak 2013 hingga 2015, menjadi salah satu pihak yang terkena denda 10.000 euro.

Agen perekrutan pemain, Marc Westerloppe dan Pierre Reynaud juga dikenai denda senilai 5.000 euro seperti yang disebutkan oleh LFP.

 

UMPANBOLA
Situs Portal Berita Bola dan Olahraga