Edy Rahmayadi Resmi Mundur Sebagai Ketua Umum PSSI

Edy Rahmayadi Resmi Mundur Sebagai Ketua Umum PSSI

           Edy Rahmayadi Resmi Mundur Sebagai Ketua Umum PSSI

UMPAN BOLA – Edy Rahmayadi resmi mundur sebagai Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Hal ini disampaikan oleh Edy dalam kongres tahunan PSSI, di Nusa Dua, badung, Bali, Minggu (20/1/2019).

Kabar pengunduran diri Edy Rahmayadi sebagai Ketua Umum PSSI sendiri telah dikonfirmasi secara resmi di akun Twitter PSSI.

“Edy Rahmayadi menyampaikan pengunduran diri sebagai Ketua Umum PSSI pada Kongres PSSI 2019 di Bali. Terima Kasih atas segala dedikasinya untuk sepak bola Indonesia, Pak Edy,” tulis Twitter PSSI.

Pilihan Editor

                        – Jose Mourinho Tolak Pensiun Dini

                        – Real Madrid Lolos Ke Babak Perempat Final Copa del Rey

                        – T4Sport – Agen Bola & Kasino Deposit Via Pulsa

                        – 8MPoker Deposit Via Pulsa XL Dan Telkomsel

                        – Promo Freebet 10 Ribu Gratis di QQ1221

Pengunduran Edy dari jabatannya sebagai Ketua Umum PSSI ini disinyalir karena tekanan yang terus diterimanya. Para pecinta sepakbola Indonesia merasa keberatan karena Edy melakukan rangkap jabatan, setelah ia memenangkan Pilkada Sumatera Utara beberapa waktu yang lalu, di mana ia kini berstatus sebagai Gubernur Sumatera Utara.

Banyak yang menilai Edy tidak maksimal dalam menjalankan tugasnya mengingat tanggung jawab yang harus ia emban sebagai Gubernur Sumatera Utara, sehingga selama beberapa bulan terakhir timbul banyak masalah di dunia sepakbola Indonesia terutama isu pengaturan skor yang saat ini tengah menjadi sorotan besar di kalangan persepakbolaan Indonesia.

Edy Rahmayadi meninggalkan satu pesan kepada elite sepakbola Tanah Air setelah resmi menyampaikan pengunduran diri.

“Mulai detik ini, saya tinggalkan, saya serahkan kepemimpinan ini, akan dilanjutkan. Saya tidak mau ada yang mengkhianati keputusan saya ini,” ucap Edy saat berpidato di kongres tahunan PSSI.

Edy juga mengungkapkan bahwa dirinya mengundurkan diri dengan pemikiran yang sudah matang. Dia menegaskan undur diri tersebut juga bukan tak ingin bertanggung jawab atas semua hal yang melanda PSSI.

“Saya mundur bukan karena saya tak bertanggung jawab, karena saya bertanggung jawab. Terima kasih saudara-saudara semua, sebangsa dan setanah air. Besarkan PSSI kita ini,” tambahnya.

Pengunduran Edy Rahmayadi disambut tepuk tangan keras oleh para peserta kongres. Pengunduran Edy ditandai dengan penyerahan bendera PSSI kepada Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono di atas panggung untuk pengganti sementara.

Edy Rahmayadi terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2016-2020. Ia akhirnya memutuskan mundur pada tahun ketiga masa jabatannya.

 

UMPANBOLA
Situs Portal Berita Bola dan Olahraga