Jose Mourinho dibayar Rp 1 Miliar Per Pertandingan Sebagai Komentator

Jose Mourinho Jadi Komentator Pertandingan Sepak Bola

                   Jose Mourinho dibayar Rp 1 Miliar Per Pertandingan Sebagai Komentator

UMPAN BOLA – Jose Mourinho menjadi komentator pertandingan sepak bola. Mantan pelatih Manchester United itu menerima tawaran menjadi komentator dengan bayaran selangit di sebuah stasiun televisi olahraga.

Seperti dilansir BBC, Mourinho telah menandatangani kesepakatan dengan Bein Sports untuk menjadi salah satu komentator mereka. Menariknya dalam kontrak kerjasamanya dengan stasiun televisi tersebut, Mourinho meminta syarat khusus.

Pelatih asal Portugal itu meminta dalam klausul kontrak agar ia tidak diminta membahas soal apapun tentang Manchester United yang mana itu adalah mantan klub yang pernah ia latih.

Pilihan Editor

                         – Jadwal Lengkap Babak 32 Besar Piala Indonesia 2018

                         – Pemerintah Mesir Akan Bangun Museum Mohamed Salah

                         – 8MPoker Deposit Via Pulsa XL Dan Telkomsel

                         – QQ8821 Freechip 10 Ribu Tanpa Deposit

                         – Promo Freebet 10 Ribu Gratis di QQ1221

Pihak Bein Sports sendiri setuju dengan persyaratan tersebut. Dilansir dari Marca, Jose Mourinho dibayar 67 ribu euro atau sekitar Rp 1 miliar per pertandingan sebagai komentator.

Mourinho akan menjalani debutnya saat Qatar bertemu Arab Saudi di ajang Piala Asia 2019 yang akan berlangsung pada Kamis (17/1/2019).

Setelah itu, Mourinho juga bakal menganalisis pertandingan Premier League 2018-2019. Pelatih berusia 55 tahun itu bakal mengomentari pertandingan bigmatch akhir pekan yang mempertemukan Arsenal dengan klub yang pernah ditanganinya, Chelsea.

Dengan terjunnya Mourinho sebagai komentator, ia pun menambah deretan pelaku sepak bola yang pernah menjadi komentator atau pun menjadi pundit seperti Zlatan Ibrahimovic, Paul Scholes, Ruud Gullit, Arsene Wenger, Marcel Desailly, Yaya Toure, Nemanja Vidic, Wesley Sneijder, dan Graeme Souness.

Mourinho menjadi komentator di televisi setelah menolak pinangan klub pertama tempat ia memulai karier sebagai pelatih, Benfica.

“Saya tidak suka menjadi berita, tetapi saya juga tidak punya niat bekerja di Portugal. Cara terbaik untuk menghormati klub besar (Benfica) dan presiden yang hebat adalah dengan mengatakan bahwa saya tidak didekati,” kata Mourinho kepada Correio da Manha, Kamis (10/1/2019), dikutip dari Sportskeeda.

 

UMPANBOLA
Situs Portal Berita Bola dan Olahraga