Emery Kena Sanksi FA

Emery Kena Sanksi FA

                                               Emery Kena Sanksi FA

UMPAN BOLA – Pelatih Arsenal, Unai Emery, kena sanksi FA karena menendang botol minum di pinggir lapangan saat timnya bertandang ke markas Brighton & Hove Albion, 26 Desember 2018. Emery mendapatkan denda sebesar 8000 poundsterling  (setara Rp 146 juta).

Emery menendang botol di penghujung pertandingan. Botol yang ia tendang sempat mengenai salah seorang suporter Brighton yang ada di tribun. Karena itu, FA lantas menjatuhkan hukuman yang sesuai ketentuan.

“Manajer Arsenal Unai Emery dijatuhi denda sebesar 8.000 poundsterling setelah dia mengakui perbuatannya kepada FA dan menerima hukuman sesuai ketentuan yang berlaku,” tulis pernyataan resmi FA.

Pilihan Editor

                           – Barcelona Bantah Dekati Rabiot Secara Ilegal

                           – AC Milan Raih Kemenangan 2-1 Atas SPAL

                           – 8MPoker Deposit Via Pulsa XL Dan Telkomsel

                           – QQ8821 Freechip 10 Ribu Tanpa Deposit

                           – Promo Freebet 10 Ribu Gratis di QQ1221

Pria berusia 47 tahun itu sempat meminta maaf atas aksinya tersebut usai pertandingan. Emery mengaku merasa frustasi dengan penampilan anak asuhnya. Pasalnya, The Gunners tak mampu meraih kemenangan dan hanya bisa menahan imbang The Seagulls. Ia juga mengatakan tidak bermaksud menendang botol tersebut kearah suporter.

“Saya minta maaf. Tendangan itu tidak cukup keras tetapi mengenai seorang suporter. Saya menendang botol karena frustasi, bukan sengaja mengarahkannya kepada penonton,” ujar Emery usai pertandingan tersebut.

“Saya menerima hukuman dari FA dengan lapang dada karena kejadian ini memang murni kesalahan saya. Suporter sama sekali tak melakukan apapun dan saya tidak berniat menyakiti mereka,” tambah pelatih asal Spanyol itu.

Hukuman yang diterima Emery ini tergolong ringan, karena ia seharusnya mendapatkan hukuman tambahan di luar denda.

Sebelumnya kasus serupa pernah dialami Jose Mourinho pada tahun 2016. Manajer asal Portugal itu dijatuhi sanksi larangan memimpin timnya selama satu pertandingan ditambah denda uang setelah ia menendang botol pada laga melawan West Ham United.

Namun dalam keterangan FA tersebut, Emery hanya mendapatkan hukuman denda karena ia mengakui bahwa perbuatannya itu salah dan siap menerima ganjaran dari Federasi Sepakbola Inggris tersebut.

 

UMPANBOLA
Situs Portal Berita Bola dan Olahraga