Kalidou Koulibaly Jadi Korban Rasisme

Kalidou Koulibaly Jadi Korban Rasisme

Kalidou Koulibaly Jadi Korban Rasisme

UMPAN BOLA – Bek andalan Napoli, Kalidou Koulibaly jadi korban rasisme yang dilakukan oknum suporter Inter Milan saat laga pekan ke-18 Liga Italia antara Inter Milan vs Napoli di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (27/12/2018) dinihari WIB.

Sepanjang pertandingan, suporter tuan rumah meneriakkan suara-suara mirip monyet yang ditujukan kepada Koulibaly.

Tindakan tersebut disayangkan pelatih Napoli, Carlo Ancelotti. Ancelotti mengklaim sudah meminta kepada wasit agar pertandingan dihentikan sementara waktu.

Pilihan Editor

                          – Mbappe Dinobatkan Sebagai Pemain Terbaik Perancis 2018

                          – Persija Jakarta Resmi Pulangkan Ryuji Utomo

                          – 8MPoker Deposit Via Pulsa XL Dan Telkomsel

                          – QQ8821 Freechip 10 Ribu Tanpa Deposit

                          – Promo Freebet 10 Ribu Gratis di QQ1221

Akan tetapi, permintaan Ancelotti tidak digubris dan pertandingan tetap berjalan. Imbasnya, Koulibaly yang konsentrasinya terpecah harus rela diusir wasit ketika pertandingan memasuki menit ke-80.

Saat itu, Koulibaly awalnya mendapat kartu kuning karena dianggap menjatuhkan pemain Inter, Matteo Politano. Tidak terima mendapatkan kartu kuning, Koulibaly melakukan tepuk tangan, tanda sarkasme kepada sang wasit. Akibatnya, wasit pun memberikan kartu kuning kedua kepada Koulibaly.

Seusai pertandingan, Koulibaly menyerang balik mereka yang secara rasis menyerangnya melalui akun twitternya. Ia menegaskan bangga pada kulitnya.

“Saya minta maaf atas kekalahan ini  dan yang terutama  meninggalkan teman-teman di lapangan akibat kartu merah ini. Namun, saya bangga dengan warna kulit saya. Bangga menjadi orang Perancis, Senegal, dan Napoli,” tulis Koulibaly.

Dalam pertandingan tersebut, Napoli kalah 0-1 dari Inter. Adapun pencetak gol kemenangan bagi Nerazzurri dicetak oleh Lautaro Martinez di menit ke-92.

Kekalahan ini membuat Napoli gagal mendekatkan jarak dengan Juventus. Saat ini mereka berada di peringkat kedua dengan koleksi 41 poin, tertinggal Sembilan angka dari Juventus yang ada di puncak klasemen sementara Liga Italia 2018-2019.

 

UMPANBOLA
Situs Portal Berita Bola dan Olahraga