Real Madrid Naik ke Peringkat 5 Klasemen Liga Spanyol

Real Madrid Naik ke Peringkat 5 Klasemen Liga Spanyol

Real Madrid Naik ke Peringkat 5 Klasemen Liga Spanyol

UMPAN BOLA – Real Madrid Naik ke Peringkat 5 Klasemen Liga Spanyol usai menaklukkan Valencia di pekan 14 Liga Spanyol 2018-2019. Menjamu Valencia di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (2/12/2018) dinihari WIB, Los Blancos berhasil menutup pertandingan dengan skor 2-0.

Berkat Kemenangan ini membuat Real Madrid naik ke Peringkat 5 klasemen Liga Spanyol dengan raihan 23 poin. Sementara itu, Valencia berada di peringkat ke-13 dengan koleksi 17 poin.

Gol Real Madrid dicetak melalui gol bunuh diri Daniel Wass pada menit ke8 dan gol Lucas Vazquez di menit ke-83.

Real Madrid mengubur kesalahan mereka saat tumbang 3-0 dari Eibar pekan lalu. Saat menjamu Valencia, meski mendapatkan perlawanan hebat di babak kedua, tim asuhan Santiago Solari mencatatkan kemenangan ketujuh mereka dan kini menempel Alaves di klasemen La Liga Spanyol.

Pilihan Editor

                        – Cristiano Ronaldo & Antoine Griezmann Akan Absen di Gala Ballon d’Or 2018

                        – Mertesacker Dukung Arsene Jadi Pelatih Bayern Munich

                        – 8MPoker Deposit Via Pulsa XL Dan Telkomsel

                        – QQ8821 Freechip 10 Ribu Tanpa Deposit

                        – Promo Freebet 10 Ribu Gratis di QQ1221

Gol cepat Real Madrid datang pada menit ke-8 lewat gol bunuh diri bek Valencia, Daniel Wass. Umpan silang dari Dani Carvajal mengenai Wass dan masuk ke gawangnya sendiri.

Sejak unggul 1-0, El Real terus menerus menggempur pertahanan Valencia. Meski begitu, usaha Los Balncos menciptakan serangan tidak diimbangi dengan efektifnya penyelesaian akhir. Hingga babak pertama berakhir tidak ada lagi gol tercipta untuk kedua tim.

Di babak kedua Valencia tampil lebih baik dan mencoba memberikan tekanan terhadap pertahanan Real Madrid. Valencia nyaris mencetak gol pada menit ke-8 setelah Santi Mina lolos dari jebakan offside dan berhadapan satu lawan satu dengan Courtois. Namun penyerang Los Che itu kurang tenag sehingga tembakannya melambung diatas gawang Neto.

Pada menit ke-62, Mina kembali berhadapan langsung dengan Thibaut Courtois, namun eks kiper Chelsea itu masih bisa menggagalkan Mina yang berusaha melewatinya alih-alih menyepak bola.

Pergantian pemain dilakukan oleh kedua kubu. Solari memasukkan Marco Asensio dan Federico Valverde untuk menggantikan Gareth bale dan Luka Modric. Sementara di kubu Valencia, Marcelino juga menarik keluar Francis Coquelin dan Daniel Wass untuk digantikan dengan Geoffrey Kondogbia dan Cristiano Piccini.

Perubahan pemain di kubu Real Madrid mulai menghasilkan damapk. Mereka perlahan-lahan kembali menguasai bola dan kembali menekan sang tamu.

Peluang Real Madrid datang di menit ke-73 lewat Marco Asensio yang berada dekat gawang Valencia. Namun, tendangannya masih bisa diblok oleh pertahanan Valencia.

Setelah melakukan sejumlah percobaan, Real Madrid akhirnya berhasil menggandakan keunggulan lewat gol Lucas Vazquez pada menit ke-83. Memanfaatkan umpan terukur dari karim Benzema.

Di sisa waktu, Valencia mencoba untuk mengejar ketertinggalan, namun hingga wasit meniupkan pluit tanda berakhirnya pertandingan skor tetap bertahan 2-0 untuk kemenangan Real Madrid.

 

UMPANBOLA
Situs Portal Berita Bola dan Olahraga