Kerusuhan Warnai Duel AEK Athens vs Ajax Amsterdam

Kerusuhan Warnai Duel AEK Athens vs Ajax Amsterdam

UMPAN BOLA – Kerusuhan warnai duel AEK Athens vs Ajax Amsterdam di Liga Champions, Rabu (28/11/2018) dinihari WIB. Kericuhan antarsuporter di dalam Stadion Olimpiade Yunani itu terjadi sebelum pertandingan dimulai.

Para pendukung Ajax menjadi sasaran serangan di ibukota Yunani, dengan suporter AEK Athens melemparkan bom Molotov ke kerumunan suporter tim asal Belanda tersebut.

Suporter AEK yang bertindak sebagai tuan rumah juga melemparkan flare kearah suporter Ajax. Ledakan dari bom Molotov juga tampak di kerumunan suporter Ajax.

Sejumlah foto menunjukan ada kelompok polisi yang tampak memukuli pendukung Ajax, membuat beberapa di antara mereka berlumuran darah.

Pilihan Editor

                          – Prediksi Juventus vs Valencia di Allianz Stadium

                          – Sevilla Puncaki Klasemen Liga Spanyol

                          – 8MPoker Deposit Via Pulsa XL Dan Telkomsel

                          – QQ8821 Freechip 10 Ribu Tanpa Deposit

                          – Promo Freebet 10 Ribu Gratis di QQ1221

Foto saat insiden terjadi
Foto saat insiden terjadi

Insiden tersebut sempat mengundang bek muda Ajax, Matthijs de Ligt untuk berlari menghampiri pendukung timnya guna meredakan situasi yang semakin menegang.

Di awal babak kedua permainan, terdapat ketegangan lain setelah suporter tuan rumah meluncurkan beberapa kembang api.

Suasana Athens Olympic Stadium begitu mencekam dengan adanya insiden tersebut dan para pemain dari kedua tim sempat menutupi mata mereka karena pekatnya asap dari tribun penonton.

Media belanda NU, melaporkan terdapat sedikitnya delapan pendukung Ajax menderita luka-luka dalam insiden tersebut. Tidak ada penangkapan atau cedera berat, meskipun foto-foto menunjukan beberapa pendukung tim tamu berdarah di wajah mereka setelah bentrokan terjadi.

Kejadian ini jelas akan diikuti dengan sanksi keras terhadap AEK Athens dengan kemungkinan laga-laga Eropa mereka selanjutnya dilangsungkan di balik stadion tertutup dan denda milyaran rupiah juga kemungkinan dijatuhkan. Namun yang memprihatinkan adalah sikap petugas polisi Yunani yang memihak dalam menyelesaikan pertikaian antara kedua suporter.

 

UMPANBOLA
Situs Portal Berita Bola dan Olahraga