Final Copa Libertadores Digelar Di luar Argentina

Final Copa Libertadores Digelar Di luar Argentina

Final Copa Libertadores Digelar Di luar Argentina

UMPAN BOLA – Asosiasi Persepakbolaan Amerika Selatan (CONMEBOL) mengonfirmasi laga kedua final Copa Libertadores akan digelar di luar Argentina. Laga yang mempertemukan River Plate dan Boca Juniors itu akan dilangsungkan pada 8 atau 9 Desember mendatang.

Pertandingan leg kedua Copa Libertadores seharusnya digelar pada Minggu (25/11/2018) dinihari WIB di markas River Plate, Stadio El Monumental. Namun laga Superclasico ini urung untuk digelar setelah bus Boca diserang oleh  pendukung tuan rumah.

Akibat penyerangan tersebut, beberapa pemain Boca menglami luka-luka dan harus dilarikan ke rumah sakit. Kondisi bus mereka juga mengalami kerusakan parah setelah dilempari berbagai benda.

Pilihan Editor

                       – Kerusuhan Warnai Duel AEK Athens vs Ajax Amsterdam

                       – Dortmund ingin Permanenkan status Achraf hakimi

                       – 8MPoker Deposit Via Pulsa XL Dan Telkomsel

                       – QQ8821 Freechip 10 Ribu Tanpa Deposit

                       – Promo Freebet 10 Ribu Gratis di QQ1221

Sempat ada peluang menggelar pertandingan ini sehari setelah insiden, yakni pada Senin (26/11/2018) dinihari WIB. Namun hal tersebut kembali ditunda setelah pihak Boca merasa keberatan.

Setelah memepertimbangkan faktor keamanan, Conmebol akhirnya memutuskan menggelar pertandingan antara kedua tim itu di luar Argentina.

Keputusan ini diambil setelah Presiden Conmebol, Alejandro Dominguez, mengadakan rapat tertutup  dengan Presiden dari Boca Juniors dan River Plate pada Selasa (27/11/2018).

Namun belum ditentukan dimanakah laga leg kedua ini bakal digelar. Namun beberapa stadion seperti Defensores del Chaco di Asuncion, Paraguay serta Luigi Ferraris di Genoa , Italia telah menawarkan diri menjadi tuan rumah laga ini.

Pemerintah kota Genoa , Italia, bahkan telah mengirimkan surat kepada Boca Juniors dan River Plate untuk menawarkan venue laga leg kedua final Copa Libertadores. Sebab, imigran dari Italia berperan dalam pendirian kedua klub Argentina itu.

Meski Genoa sudah menawarkan diri, laga kemungkinan besar akan digelar di salah satu negara/kota Amerika Selatan, dengan Doha (Qatar) dan Miami (Amerika Selatan) sebagai opsinya.

Boca Juniors dan River Plate mengantongi poin sama setelah bermain imbang 2-2 pada leg pertama. Sehingga kedua kesebelasan masih memiliki peluang yang sama besar untuk menjuarai turnamen bergengsi ini di leg kedua nanti.

 

UMPANBOLA
Situs Portal Berita Bola dan Olahraga