Drama 5 Gol Antarkan Swiss Ke Semifinal UEFA Nations League

Drama 5 Gol Antarkan Swiss Ke Semifinal UEFA Nations League

Drama 5 Gol Antarkan Swiss Ke Semifinal UEFA Nations League

UMPAN BOLA – Timnas Swiss memetik kemenangan atas Belgia  dalam laga terakhir Grup 2 UEFA Nations League A 2018-2019. Pada laga penentuan Liga A2, Swiss menang 5-2 atas Belgia di Stadion Swissporarena, Senin (19/11/2018) dinihari WIB.

Kemenangan Swiss atas Belgia diraih dengan susah payah. Tuan rumah sempat tertinggal dua gol lebih dahulu dari Belgia, sebelum akhirnya Swiss bangkit dan mampu mencetak tiga gol balasan di babak pertama dan kembali menambah dua gol di babak kedua.

Hasil ini membuat Swiss melaju ke semifinal UEFA Nations League dan memuncaki klasemen Grup 2 dengan koleksi Sembilan poin. Swiss unggul selisih gol dari Belgia di peringkat kedua yang juga mengoleksi Sembilan poin.

Pilihan Editor

                         – Man United Bidik Pickford Untuk Gantikan David de Gea

                         – Inggris Keluar Sebagai Juara Grup UEFA Nations League

                         – 11BOLA Freebet 10 Ribu Withdraw Tidak Terbatas

                         – QQ8821 Freechip 10 Ribu Tanpa Deposit

                         – Promo Freebet 10 Ribu Gratis di QQ1221

Meski bertindak sebagai tamu, namun Belgia berhasil keluar menekan dan mampu mencetak gol lebih dulu saat laga baru berjalan dua menit. Gol pertama Belgia dicetak oleh Thorgan Hazard setelah memanfaatkan kesalahan bek Swiss, Nico Elvedi. Skor 0-1 untuk keunggulan Belgia.

Pada menit ke-17, Belgia berhasil menggandakan keunggulan. Gol kedua kembali lahir lewat aksi Thorgan Hazard yang melepaskan tembakan keras usai mendapatkan umpan dari Youri Tielemans. Skor berubah menjadi 0-2.

Tertinggal dua gol, Swiss bangkit melalui eksekusi penalti Ricardo Rodriguez pada menit ke-26. Bermula dari pelanggaran gelandang Belgia, Nacer Chadli terhadap bek Swiss, Kevin Mbabu, wasit kemudian menunjuk titik putih. Ricardo yang tampil sebagai eksekutor sukses menjalanan tugasnya dengan baik. Skor menjadi 1-2.

Lima menit berselang, Swiss menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui sontekan Haris Seferovic setelah menerima operan sundulan Xherdan Shaqiri.  Suporter tuan rumah bersorak  kegirangan pada menit ke-44 saat Seferovic berhasil membalikkan kedudukan menjadi 3-2.

Belum puas, di babak kedua Swiss semakin agresif. Alhasil Belgia mencetak gol keempat pada menit ke-62. Kali ini giliran Nico Elvedi yang mencatatkan namanya di papan skor lewat sundulannya pada menit ke-62 setelah memanfaatkan umpan silang Xherdan Shaqiri.  Swiss semakin menjauh dengan unggul 4-2.

Belum sampai di situ, Swiss kembali menambah gol kelima melalui Seferovic yang mencetak hattrick pada menit ke-84. Skor 5-2 pun bertahan hingga laga usai.

 

UMPANBOLA
Situs Portal Berita Bola dan Olahraga