Indonesia Gagal Ke Piala Dunia Usai Dikalahkan Jepang

Indonesia Gagal Ke Piala Dunia Usai Dikalahkan Jepang, Indonesia vs Jepang, Piala Asia 2018, Piala Dunia 2019 Polandia, Umpan Bola, Situs Portal Berita Bola dan Olahraga

Indonesia Gagal Ke Piala Dunia Usai Dikalahkan Jepang

UMPAN BOLA – Timnas Indonesia gagal ke Piala Dunia usai dikalahkan Jepang 0-2 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (28/10/2018). Kekalahan yang diterima Garuda Nusantara pada tahun ini berarti Indonesia kembali gagal tampil di Piala Dunia 2019. Sementara timnas Jepang akan mewakili klub dari Asia untuk bersaing di Piala Dunia U-20 2019 di Polandia.

Pilihan Editor

Steven Zhang Presiden Baru Inter Milan

Helikopter Bos Leicester City Jatuh di Stadion King Power

– [Promo] Freebet 10 Ribu 11BOLA Withdraw Tidak Terbatas

– [Promo] Freebet 10 Ribu dari QQ8821 Tanpa Deposit

– [Promo] Freebet 10 Ribu Gratis dari QQ1221

 

Jalannya Pertandingan Timnas Indonesia U-19 vs Jepang U-19 Piala Asia 2018.

Timnas Indonesia memulai pertandingan dengan bermain bertahan sementara Jepang bermain agresif. Indra Sjafri selaku juru taktik timnas Garuda Nusantara memilih bermain bertahan dan melakukan serangan balik cepat. Taktik tersebut pun sempat membuahkan hasil, namun upaya dari Hanis Saghara dan Witan Sulaeman berhasil digagalkan.

Jepang melakukan pergantian pemain pada menit ke-16, Kanya Fujimoto meminta untuk diganti dan ditukar dengan Koki Saito. Indonesia bermain sangat berhati-hati pada pertandingan kali ini dan fokus untuk menjaga lini pertahanan mereka. Sebaliknya, timnas Jepang  cukup cepat dan dapat mencuri ruang di celah Indonesia.

Pada menit ke-29, Indonesia mendapatkan peluang dari tendangan bebas. Saddil Ramdani yang maju menjadi eksekutor mengirim bola ke arah gawang namun masih meleset dari gawang. Beberapa lama kemudian, gantian timnas Jepang yang mendapatkan tendangan bebas. Namun tendangan Takefusa Kubo masih melenceng dari gawang.

Jepang baru berhasil membuka kebuntuan pada menit ke-40. Melalui tendangan jarak jauh dari Higashi Shunki, bola meluncur kencang dan masuk ke pojok gawang Indonesia. Skor 1-0 pun bertahan hingga permainan babak pertama habis dengan keunggulan dari tim tamu.

BABAK II

Memasuki babak kedua, Stadion Gelora Bung Karno dibasahi oleh hujan deras. Indonesia juga memulai dengan taktik yang berbeda dari babak pertama. Apabila babak pertama, timnas Indonesia bermain bertahan dan menunggu kesempatan untuk serangan balik. Di babak kedua, Indonesia melakukan permainan yang lebih agresif guna menyeimbangkan kedudukan.

Pada menit ke-51, Indonesia hampir menyeimbangkan kedudukan namun tendangan Luthfi Kamal masih melenceng dari sasaran. Dengan keadaan lapangan yang semakin basah dan hujan yang deras, kedua tim terlihat lebih susah untuk bermain.

Indonesia bermain lebih teratur pada babak kedua dan mulai dapat menembus lini pertahanan Jepang. Tetapi serangan yang diberikan oleh timnas Garuda, tidak ada yang benar-benar mengancam Jepang. Indonesia yang bermain offensif malah harus dibobol lagi oleh Jepang. Taisei Miyashiro berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah membobol gawang Indonesia. 

Usai tertinggal dua gol, kedua tim sama-sama saling melakukan jual beli serangan. Namun permainan Jepang begitu rapi baik dalam pertahanan ataupun menyerang menyusahkan Indonesia untuk membuat peluang. Bahkan Indonesia hampir kembali kebobolan memasuki menit-menit akhir. Skor 2-0 pun bertahan hingga akhir laga dan Jepang keluar menjadi pemenangnya.

 

UMPANBOLA
Situs Portal Berita Bola dan Olahraga