Timnas Indonesia U19 Lolos Ke Perempat Final Piala Asia

Timnas Indonesia U19 Lolos Ke Perempat Final Piala Asia, Piala Asia U19 2018, Indonesia U19, Garuda Nusantara, Umpan Bola, Situs Portal Berita Bola dan Olahraga

Timnas Indonesia U19 Lolos Ke Perempat Final Piala Asia

UMPAN BOLA – Timnas Indonesia U19 lolos ke perempat final Piala Asia 2018 usai mengalahkan UAE dengan skor tipis 1-0. Skuat Garuda Nusantara lolos dengan status runner-up grup A. Sementara untuk posisi juara grup A dipegang oleh Qatar usai menaklukkan Cina Taipei 4-0.

Walaupun Qatar, Indonesia dan Uni Emirat Arab masing-masing mengoleksi 6 poin. Tetapi Uni Emirat Arab gagal lolos karena perbedaan gol antara ketiga pertandingan tersebut. Uni Emirat Arab berhasil mengalahkan Arab 2-1 dan kalah dari Indonesia 1-0. Sementara Arab dan Indonesia mendapatkan hasil akhir 6-5. 

Hasil ini pun membuat Uni Emirat Arab terdepak dari Piala Asia U-19 karena cuma mengoleksi 2 gol. Arab menjadi juara runner-up usai mengoleksi total 7 gol dan Indonesia 6 gol di posisi Runner-up. Di babak perempat-final, Indonesia masih belum mengetahui akan melawan siapa karena masih menunggu hasil dari grup B.

Pilihan Editor

Benzema Samai Rekor Lionel Messi dan Raul

Jadwal Lengkap Piala AFC U-19 2018

– [Promo] Freebet 10 Ribu 11BOLA Withdraw Tidak Terbatas

– [Promo] Freebet 10 Ribu dari QQ8821 Tanpa Deposit

– [Promo] Freebet 10 Ribu Gratis dari QQ1221

Jalannya Pertandingan Timnas Indonesia U-19 melawan Uni Emirat Arab U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno

Kedua tim menampilkan permainan yang sangat ofensif sejak awal pertandingan dimulai. Indonesia membutuhkan 3 poin untuk maju ke babak perempat-final. Sementara UEA membutuhkan setidaknya satu poin untuk maju ke babak selanjutnya. 

Di awal pertandingan, Indonesia hampir membobol gawang UEA terlebih dahulu. Sayangnya, sundulan dari Hanis Saghara Putra di dalam kotak penalti meleset dikit di atas mistar gawang. UEA juga memberikan tekanan ke gawang Indonesia namun lini pertahanan Indonesia yang solid masih dapat meredamnya.

Indonesia berhasil mencetak gol terlebih dahulu pada menit ke-22 lewat tendangan dari Witan Sulaeman. Sulaeman berhasil membobol gawang UEA lewat aksi solonya yang diakhir dengan tembakan mendatar. Usai tertinggal satu gol, UEA tampil lebih meneka. Tekanan demi tekanan diberikan oleh UEA namun upaya yang dilakukan tidak menghasilkan hasil. Skor 1-0 pun bertahan hingga babak pertama habis.

Memasuki babak kedua, Todd Rivaldo Ferre yang berhasil mencetak Hat-trick ketika melawan Qatar pun masuk menggantikan Saghara. Indra Sjafri, manager timnas Indonesia U-19 berharap lini serang Garuda Nusantara akan berkembang dengan masuknya Rivaldo Ferre. Di sisi lain, UEA tampil sangat agresif di babak kedua.

Indonesia yang terus bermain bertahan karena ditekan terus menerus malah harus bermain dengan 10 pemain pada menit ke-53. Nurhidayat mendapatkan kartu kuning kedua usai melanggar pemain UEA dengan keras. Bermain dengan 10 orang, Indonesia bermain dengan cukup solid di lini belakang sehingga pemain UEA tidak dapat menciptakan peluang.

Kedua tim sama-sama melakukan jual beli serangan di menit-menit akhir terutama di menit injury time. tambahan waktu 7 menit diberikan oleh wasit di pertandingan ini. Namun, hingga akhir pertandingan selesai tidak ada gol lagi yang tercipta. UEA pun harus rela tersingkir dari Piala Asia usai dikalahkan Indonesia 0-1. Kemenangan ini juga membuat Timnas Indonesia U19 lolos ke perempat final Piala Asia 2018.

 

UMPANBOLA
Situs Portal Berita Bola dan Olahraga