Bima Sakti Resmi Jadi Pelatih Timnas Indonesia

Bima Sakti Resmi Jadi Pelatih Timnas Indonesia

UMPAN BOLA – PSSI secara resmi menunjuk Bima Sakti sebagai pelatih kepala timnas Indonesia untuk Piala AFF 2018. Keputusan itu diambil setelah Komite Exco PSSI menggelar rapat pada Minggu (21/10/2018). Hasil rapat tersebut sekaligus menjawab semua simpang siur siapa yang akan menjadi pelatih timnas Indonesia.

Bima Sakti adalah asisten Luis Milla sejak 2017 baik di level  U-23 maupun senior. Setelah kontrak Luis Milla habis, PSSI memutuskan untuk memperpanjang kontraknya selama satu tahun kedepan.

Sembari menanti keputusan Luis Milla terkait perpanjang kontrak, PSSI kemudian menunjuk Bima Sakti sebagai pelatih sementara timnas Indonesia.

Namun, Luis Milla hingga waktu yang ditentukan tak kunjung memberi kepastian. Akhirnya, PSSI memilih Bima karena sudah sempat menukangi timnas Indonesia pada tiga laga uji coba.

Baca Juga :  Indonesia U-19 Menang di Pertandingan Pertama Piala Asia

Pencapaian Bima pada laga uji coba tersebut terbilang cukup bagus. Timnas Indonesia tak terkalahkan dengan memetik dua kemenangan atas Mauritius dan Myanmar, serta ditahan Hongkong.

“Selamat bertugas untuk pelatih Bima sakti dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada pelatih Luis Milla atas dedikasi dan kerja samanya selama satu setengah tahun,” kata Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono di Jakarta, Minggu (21/10/2018).

“Ini menjadi momentum PSSI dan arahan ketua umum yang mempercayakan pelatih timnas Indonesia kepada sosok pelatih muda,” tambah Joko.

Luis Milla dan Bima Sakti
Luis Milla dan Bima Sakti

Sementara itu, Bima Sakti mengaku siap dengan jabatan yang dipercayakannya ini. Ia mengaku tugas ini tidaklah mudah, namun ia optimis mampu memberikan yang terbaik untuk timnas Indonesia di Piala AFF.

Bima Sakti akan menjalankan tugas pertamanya pada ajang Piala AFF Suzuki 2018 yang akan digelar pada 8 November  hingga 19 desember mendatang.

PSSI percaya Bima Sakti mampu membawa timnas Indonesia meraih prestasi di Piala AFF 2018 mendatang. Hal ini pun sebagai bentuk reformasi PSSI dengan mempercayakan pelatih muda di kursi kepelatihan timnas Indonesia.

Nantinya, Bima Sakti akan bekerja sama dengan kurniawan Dwi Yulianto dan Kurnia Sandy untuk melatih timnas Indonesia pada Piala AFF 2018.

Baca Juga :  Jadwal Lengkap Piala AFC U-19 2018

 

UMPANBOLA
Situs Portal Berita Bola dan Olahraga