5 Pemain Yang Diprediksi Bersinar di Piala Asia U-19 2018

Turnamen Piala Asia U-19 2018

5 Pemain Yang Diprediksi Bersinar di Piala Asia U-19 2018

UMPAN BOLA – Pergelaran Piala AFC U-19 resmi digelar hari ini, Kamis (18/10/2018).  Sebanyak 16 negara akan bersaing untuk memperebutkan gelar juara, sekaligus memastikan diri melaju ke Piala Dunia U-20 tahun depan.

Untuk tahun ini, Piala Asia U-19 akan diselenggarakan di Indonesia. Turnamen yang berlangsung  pada 18 Oktober hingga 17 November 2018 tersebut  akan digelar di tiga stadion berbeda, yakni Stadion Utama GBK, Stadion Pakansari, dan Stadion Patriot Bekasi.

Para pemain yang akan berpartisipasi di turnamen dua tahunan pun sudah mempersiapkan diri untuk menunjukan performa terbaik mereka guna mencuri perhatian pencari bakat klub-klub top Asia maupun Eropa.

Diantara para pemain tersebut, sudah pasti ada bintang yang bakal bersinar selama perhelatan berlangsung. Berikut 5 pemain yang diprediksi bersinar  di Piala Asia U-19 nanti.

1. Cho Young-wook (Korea Selatan)

Cho Young wook

Cho Young-wook merupakan penyerang berbakat dan berpengalaman yang mewakili tim Korsel. Pemain asal FC Seoul itu sudah membela timnas Korsel U-19 sejak 2016 dan telah menjadi andalan di lini depan timnas Korea Selatan U-19. Ia juga yang mengemas gol kemenangan Korsel 2-1 atas tuan rumah Bahrain saat itu.

Cho adalah pencetak gol terbanyak di babak kualifikasi Piala Asia U-19 2018 dengan enam gol. Ia diharapkan mampu membawa negaranya untuk merebut gelar ke-13 mereka dalam turnamen ini.

2. Takefusa Kubo (Jepang)

Takefusa Kubo

Kubo merupakan pencetak gol termuda kedua di liga utama Jepang, atau J1 League saat memperkuat Yokohama F Marinos vs Vissel Kobe beberpa waktu lalu.

Kubo yang dijuluki “Messi Jepang” tersebut juga memiliki pengalaman turnamen yang signifikan. Kobe pernah mencetak empat gol pada kejuaraan Piala AFC U-16 2016. Ia juga terpilih untuk memperkuat timnas Jepang di Piala Dunia U-17 dan U-20 tahun lalu.

3. Sebastian Pasquali (Australia)

 Sebastian Pasquali

Gelandang Australia berusia 18 tahun tersebut mencuri perhatian saat berhasil mencetak gol ke gawang Juventus bersama klubnya, Melbourne Victory di ajang uji coba.

Tak lama setelah Pasquali menerobos tim inti Melbourne, ia langsung dibajak oleh raksasa Belanda, Ajax. Bersama Ajax, dirinya berada di tim kedua. Namun dirinya menjadi andalan The Socceroos di ajang Piala Asia U-19 ini.

4. Feras Al Brikan (Arab Saudi)

Feras Al Brikan

Feras yang berposisi sebagai penyerang mencetak dua gol saat Arab Saudi melawan India di Piala Asia U-16 2016. Penyerang berusia 18 tahun ini merupakan pemain kunci Arab Saudi dalam kualifikasi Piala AFC U-19. Ia menyarangkan gol kemenangan melawan Turkmenistan sebagai pencetak gol terbanyak timnya.

5. Tao Qianglong (China)

Tao Qianglong

Qianglong tampil cemerlang saat menjalani laga perdana kualifikasi Piala Asia U-19 2018, melawan Kamboja.  Penyerang tengah berusia 16 tahun ini menjadi pahlawan bagi timnas China. Qianglong yang masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-70 dalam pembukaan kualifikasi Piala AFC U-19, September lalu, mencetak gol kemenangan pada injury time untuk negaranya.

Baca Juga :  Timnas Indonesia Ditahan Imbang Hong Kong 1-1

 

UMPANBOLA
Situs Portal Berita Bola dan Olahraga