Terungkap : Messi Pernah Tolak Tawaran Menggiurkan Manchester City

Terungkap : Messi Pernah Tolak Tawaran Menggiurkan Manchester City, Messi Pernah Tolak Tawaran Menggiurkan Manchester City

Terungkap : Messi Pernah Tolak Tawaran Menggiurkan Manchester City

UMPAN BOLA – Kabar ketertarikan Manchester City terhadap megabintang Barcelona, Lionel Messi, ternyata bukan sekedar isapan jempol belaka.  Hal tersebut terungkap dari pengakuan Presiden Manchester City, Khaldoon Al Mubarak.

Menurut Mubarak, The Citizens memang pernah berniat mendatangkan Lionel Messi pada tahun 2016. Namun, keinginannya itu gagal terwujud karena Messi menolak bergabung ke Etihad Stadium.

Messi adalah pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Barcelona dan berhasil membawa Barcelona meraih banyak gelar bergengsi. Musim ini, Messi telah mencetak 11 gol dari 11 pertandingan di semua ajang. Tak hanya di level klub, pada level individu, Messi juga sudah membuktikan diri dengan meraih gelar Ballon d’Or sebanyak lima kali.

Dengan pencapaian tersebut, wajar jika Messi menjadi pemain yang sangat ingin didatangkan klub-klub besar, tak terkecuali Manchester City. Tak tanggung-tanggung, Manchester City bahkan rela membayar gaji tiga lipat dari yang diterima messi di Barca asal sang pemain mau bergabung ke City.

Baca Juga :  Klasemen Lengkap UEFA Nations League 2018-2019

Ketika mendatangkan Pep Guardiola , City memang dikait-kaitkan dengan Messi. Seperti yang diketahui, bagi pelatih The Citizens tersebut, hanya satu pemain yang sensasional baginya yakni Messi.

Mubarak mengatakan sudah meminta Pep Guardiola untuk berbicara langsung kepada Messi saat datang ke klub pertama kali dua tahun lalu.

“Kami meminta Guardiola untuk berbicara kepada nya (Messi), kami menawarkan gaji tiga kali lipat dari yang dia dapatkan di Barcelona, namun dia tidak menerimanya,” ujar Mubarak.

Lionel Messi
Lionel Messi memperpanjang kontrak di Barcelona hingga Juli 2021

Seperti yang diketahui, Manchester City merupakan salah satu klub raksasa Premier League. Sejak dipimpin oleh Khaldoon Al Mubarak pada 2008, City mencapai kesuksesannya dan tumbuh menjadi klub besar. Tak hanya di Inggris, tapi juga di Eropa.

Banyak bintang besar berhasil didatangkan City. Kiprah mereka di Liga Inggris pun melonjak drastis dan sudah menjuarai  Liga Inggris tiga musim yakni pada 2011-2012, 2013-2014, dan 2017-2018. Musim ini, The Citizens pun bertengger di puncak klasemen pekan ke 8 Liga Inggris 2018-2019.

Baca Juga :  Indonesia Peringkat Kelima Asian Para Games 2018

 

UMPANBOLA
Situs Portal Berita Bola dan Olahraga