Kroasia dan Inggris Berakhir Imbang Tanpa Gol

Kroasia dan Inggris Berakhir Imbang Tanpa Gol, Kroasia vs Inggris, UEFA Nations League

Kroasia dan Inggris Berakhir Imbang Tanpa Gol

UMPAN BOLA – Pertandingan UEFA Nations League antara Kroasia dan Inggris berakhir imbang tanpa gol. Pertandingan yang digelar di Stadion HNK Rijeka dimulai dengan tidak ada nya penonton. Kroasia dihukum oleh UEFA karena sanksi atas insiden yang terjadi dua tahun lalu.

Dalam pertandingan ini, Inggris bermain lebih bagus daripada Kroasia. Dilihat dari statistik, Inggris lebih unggul dalam hal penguasaan bola dengan perbandingan 54-46. Namun apabila dilihat dari jumlah tendangan yang dilepaskan, Kroasia lebih unggul. Kroasia mampu melepaskan sembilan tembakan dimana tiga tembakan mengarah tepat ke gawang sementara Inggris hanya menghasilkan lima cobaan dimana dua mengarah ke gawang.

Dengan hasil imbang ini, Inggris duduk di peringkat kedua klasemen sementara dengan satu poin dari dua pertandingan. Kroasia duduk di peringkat akhir dengan poin yang sama tetapi kalah di perbedaan gol. Sebelumnya timnas Kroasia dibantai oleh Spanyol dengan skor 0-6.

Mario Mandzukic Memutuskan Untuk Pensiun Dari Timnas Kroasia

Menariknya, pada pertandingan kali ini, nama penyerang senior Kroasia Mario Mandzukic diteriakkan oleh para penggemar. Mario Mandzukic sudah memutuskan untuk pensiun dari timnas Kroasia. Akibat hal tersebut, pelatih Kroasia, Zlatko Dalic, pun menyatakan tidak senang dan meminta media serta para pendukung untuk move on.

Menurut juru taktik 51 tahun tersebut, kehilangan Mario Mandzukic di lini serang mereka memang menyakitkan. Tetapi hal tersebut harus segera dilupakan karena dia memutuskan untuk pensiun dan kita harus menghormati hal tersebut.

“Kami memang gagal mencetak gol dalam dua pertandingan secara beruntun. Tetapi kami harus segera melupakan Mandzukic. Masalah ini sudah selesai dan dia tidak akan bermain bersama kita lagi. Mandzukic sudah memutuskan untuk pensiun dari timnas dan kita harus menghormati hal tersebut.” ujar Zlatko Dalic.

Mario Mandzukic sudah bermain untuk timnas Kroasia sebanyak 89 pertandingan dan mencetak sebanyak 33 gol. Mandzukic menjadi peran penting dalam timnas Kroasia dan masuk ke tim skuat utama tim pada kompetisi Euro 2012. Mandzukic memutuskan pensiun usai membantu Kroasia menjadi runner-up pada Piala Dunia 2018 lalu di Rusia.

UMPANBOLA
Situs Portal Berita Bola dan Olahraga