Liverpool dan Manchester City Berakhir Imbang

Liverpool dan Manchester City Berakhir Imbang, Liverpool vs Manchester City, Liga Premier Inggris, English Premier League, Riyad Mahrez gagal mencetak gol

Liverpool dan Manchester City Berakhir Imbang

UMPAN BOLA – Pertandingan antara Liverpool dan Manchester City di Anfield berakhir imbang tanpa gol 0-0. Riyad Mahrez gagal memanfaatkan kesempatan dari tendangan pinalti. Kedua tim yang menduduki peringkat pertama dan kedua ini sama-sama belum terkalahkan di Liga Premier Inggris sejauh ini setelah mereka bermain imbang tanpa gol.

Sebenarnya The Citizens mempunyai kans untuk membuat Liverpool merasakan kekalahan pertamanya andai Riyad Mahrez mampu mengeksekusi tendangan pinalti pada menit-menit akhir pertandingan. Namun eksekusi yang dilakukan oleh Riyad Mahrez melambung tinggi melewati mistar yang dijaga oleh Allisson Becker.

Berkat hasil imbang ini, kini peringkat pertama hingga peringkat ketiga ditempati oleh Manchester City, Chelsea dan Liverpool dengan masing-masing tim mengoleksi 20 poin dari delapan pertandingan dan ketiga tim tersebut belum mengalami kekalahan mereka. Peringkat pertama diduduki oleh City berkat selisih golnya yang lebih banyak disusul oleh Chelsea sebagai runner-up dan Liverpool di peringkat ketiga.

Jalannya Pertandingan

Pada babak pertama, pertandingan berlangsung dengan sangat seru tetapi kedua tim tidak dapat membuat tembakan tepat sasaran. Salah satunya tembakan tepat sasaran pada babak pertama dibuat oleh Mohamed Salah. James Milner juga harus diganti oleh Naby Keita pada menit ke-29 dikarenakan cedera.

Memasuki babak kedua, permainan kedua tim ini berjalan lebih intens dan frekuensi pertukaran serangan yang dilakukan pun semakin tinggi. City terus membuat serangan ke gawang Liverpool dengan umpan-umpan pendek. Sementara Liverpool kembali mengancam pertahanan City lewat terobosan panjang ke arah Mohamed Salah.

"<yoastmark

Mohamed Salah berhasil melepaskan sejumlah tendangan yang dapat membuat para suporter Citizens was-was namun peluang-peluang yang dibuat oleh Salah tidak ada yang dikonversikan menjadi gol. Sementara itu, Riyad Mahrez juga gencar menyerang pertahanan Liverpool dan pada menit ke-61, ex-striker Leicester City tersebut mendapatkan kesempatan emas namun sayangnya tembakan yang dilepaskan masih dapat dihalau oleh Alisson.

Mahrez juga membuang satu-satunya kesempatan ketika City mendapatkan tendangan pinalti. Wasit Martin Atkinson memberikan City tendangan pinalti akibat pelanggaran yang dilakukan oleh Virgil terhadap Sane di kotak pinalti. Namun, eksekusi yang dilakukan oleh Mahrez melambung tinggi di atas mistar. Catatan pinalti Mahrez kini adalah 3 gol yang berhasil dari 8 tendangan pinalti terakhir yang diambilnya.

 

UMPANBOLA
Situs Portal Berita Bola dan Olahraga