Juara Liga Perancis Tumbang Di Tanah Inggris

Juara Liga Perancis Tumbang Di Tanah Inggris

Juara Liga Perancis Tumbang Di Tanah Inggris

UMPANBOLA – Pada pembukaan UEFA Champions League diawali dengan pertandingan antara Liverpool VS Paris Saint-Germain di Anfield Stadium, Mellwood Inggris Raya. Liverpool berkesempatan sebagai tuan rumah untuk menjamu sang juara League 1 Perancis tersebut, Rabu 19 September 2018 di Anfield Stadium.

Dalam pertandingan kali ini sang arsitek Liverpool, Jurgen Klopp menurunkan para squad inti nya terkecuali Roberto Firmino sebagai pemain pengganti. Dalam pertandingan kali ini Daniel Sturridge berkesempatan untuk bermain dari awal pertandingan menggantikan posisi Roberto Firmino untuk Liverpool dikarenakan cedera.

Sedangkan dari squad pimpinan Thomas Tuchel yakni Paris Saint-Germain menurunkan semua squad intinya mulai dari 2 Striker dengan gelar termahal. Sudah jelas yaitu Neymar Jr dan Kylian Mbappe dan sang Striker tunggal andalan PSG yakni Edison Cavani menghiasi starting lineup.

Dalam pertandingan tersebut untuk pertama kali nya para pemain PSG merasakan atmosfer yang sangat berbeda di Anfield Stadium tadi malam. Atmosfer di Anfield Stadium memang sangat berbeda dan sangat memakan mental pemain, pasalnya di Anfield sudah terpajang 5 Trophy UCL.

Dalam pertandingan tersebut babak pertama sangat di dominasi oleh permainan dari kubu tuan rumah Liverpool, sedangkan PSG terlihat kurang fokus. Liverpool bermain sangat agresif dan bermain menyerang terus-terusan tanpa henti menyerang, para pemain PSG terlihat sangat kewalahan melawan taktik Liverpool.

Lini Depan Siapa Yang Lebih Tajam?
Lini Depan Siapa Yang Lebih Tajam?

Baca Juga : Roberto Firmino Menjadi Korban Kemenangan Liverpool

Laga Dramatis Antara Menang Atau Kalah

Pada menit ke 30’ Liverpool berhasil mencetak gol pertama oleh Daniel Sturridge pada Champions League Musim 2018/19 sangat luar biasa. Gol yang di cetak oleh Daniel Sturridge sangat mengesankan pasalnya jarang ada yang bisa mencetak gol dari umpan seperti itu.

6’ menit berselang dari gol pertama untuk Liverpool kali ini James Milner juga ikut menyumbangkan sebuah gol pinalti untuk Liverpool. Tak ingin ketinggalan PSG mulai bermain menyerang untuk mencuri ketertinggalan dari Liverpool, akhirnya PSG berhasil mencetak goal pada menit ke-40’.

Pahlawan Kemenangan Liverpool
Pahlawan Kemenangan Liverpool

Thomas Meunier berhasil ,memperkecil ketertinggalan PSG dari Liverpool, babak pertama usai skor sementara 2-1 Liverpool memimpin skor sebagai tuan rumah. Laga berlangsung sangat sengit antara menyerang dan bertahan dan pada akhirnya Mbappe sukses mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-88’.

Laga berlangsung sangat ketat sampai saat injury time, pada menit ke 90+3 Roberto Firmino berhasil mencetak gol kemenangan bagi Liverpool. Laga berlangsung dramatis seorang pemain yang sedang cedera berhasil menjebol gawang penentu kemenangan di babak tambahan waktu, Firmino pahlawan Liverpool.

Skor akhir antara Liverpool vs Paris Saint-Germain adalah 3-2, dan PSG pulang dengan kekalahan, sang juara Perancis tumbang di Inggris.

Baca Juga : David De Gea Mendapatkan Pujian Hangat Dari Jose Mourinho

 

UMPANBOLA
Situs Portal Berita Bola dan Olahraga