Hubungan Antara PSSI Dan Luis Milla Semakin Memanas?

Hubungan Antara PSSI Dan Luis Milla Semakin Memanas?

Hubungan Antara PSSI Dan Luis Milla Semakin Memanas?

UMPANBOLA –  Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi enggan mengomentari lebih lanjut soal nasib pelatih Luis Milla Aspas bersama Timnas Indonesia. Edy Rahmayadi sendiri telah menegaskan, semua hal yang berkaitan dengan Luis Milla, merupakan urusannya bukanlah urusan para wartawan dan masyarakat.

Edy Rahmayadi Angkat Bicara Terkait Hubungan PSSI dan Luis Milla Yang Memanas
Edy Rahmayadi Angkat Bicara Terkait Hubungan PSSI dan Luis Milla Yang Memanas

Termasuk, soal kabar tunggakan gaji Luis Milla, dengan tegas, Edy Rahmayadi menjawab bahwa soal gaji Luis Milla merupakan wewenang PSSI. “Itu urusan Ketua Umum PSSI. Bukan urusan kalian (wartawan), ketua umum PSSI yang menggaji,” kata Edy, Kamis 13 September 2018.

Pria yang kini menjabat sebagai Gubernur Sumatera Utara itu menyatakan urusan rumor tunggakan gaji Luis Milla dan para stafnya tersebut. Yang mencapai Rp6,9 miliar atau tiga bulan, bukan untuk diumbar di media sosial yang terpenting, baginya, Milla kembali melatih Timnas.

“Perkara betul atau tidak, itu urusan PSSI, yang penting rakyat Indonesia mengetahui U-23 senior akan dilatih Luis Milla,” ucap Edy. Sampai sekarang, PSSI masih berupaya untuk memperpanjang kontrak Milla, hanya saja eks pelatih Timnas Spanyol U-21 itu belum membelikan jawaban. “Perpanjangan kontrak sedang dilakukan. Itu lah yang dibilang tunggak-tunggak. Kan perlu satu, berapa dia minta, berapa kami siap,” terang Edy.

Baca Juga : Mengapa Penggelapan Pajak Marak di Liga Spanyol?

Luis Milla Akan Tetap Melatih Timnas?

Anggota Komite Eksekutif PSSI, Refrizal, tetap yakin bahwa Luis Milla akan memperpankang kontrak meski belum memberikan jawaban kepada pihak PSSI. Namun, PSSI telah menyiapkan sejumlah nama lain sebagai pengganti bila arsitek asal Spanyol tersebut menolak kesepakatan perpanjangan kontrak bersama PSSI.

“Kami masih nunggu jawaban dari Luis Milla dan kesepakatan-kesepakatan terkait kontrak kerja yang di kirimkan melalui email kepada Luis Milla. Jika sampai tanggal 14 September 2018 enggak siap, maka kami akan ganti,” kata Refrizal, saat dihubungi, Kamis, 13 September 2018.

Apakah Luis Milla Akan Tetap Melatih Timnas?
Apakah Luis Milla Akan Tetap Melatih Timnas?

Akan tetapi, PSSI enggan menyebutkan nama alternatif tersebut sebab, induk sepakbola tertinggi di Indonesia tersebut masih menghormati perasaan Luis Milla.

“Untuk saat ini kami belum bisa sebutkan nama-namanya karena sesuai kesepakatan dan ditakutkan pandangan dari publik enggak bagus terhadap PSSI. Dan menyoal kondisi Luis Milla, sebenarnya enggak bagus juga kalau disampaikan sekarang di hadapan para wartawan dan awak media,” sambungnya.

“Kecuali kami fokus ke Luis Milla, tetapi kita enggak punya cadangan, nah masalahnya kan kami siapkan nama pelatih lainnya,” tuturnya.

Baca Juga : Carlos Tevez Ungkap Perbedaan Mencolok Messi dan Ronaldo

UMPANBOLA
Situs Portal Berita Bola dan Olahraga