Carlos Tevez Ungkap Perbedaan Mencolok Messi dan Ronaldo

Ronaldo dan Messi

Carlos Tevez Ungkap Perbedaan Mencolok Messi dan Ronaldo

UMPANBOLA – Dua pesepakbola dunia, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi  selalu menjadi perbincangan hangat dalam sepuluh tahun terakhir. Bagaimana tidak, kedua pemain itu mencapai puncak kariernya dalam beberapa tahun terakhir. Messi dan Ronaldo memang berada di level yang beberapa tingkat lebih tinggi dari pemain-pemain hebat lainnya.

Penghargaan sebagai pemain terbaik di dunia  juga didominasi oleh kedua nama tersebut dalam 10 tahun terakhir. Masing-masing meraih lima penghargaan, Ronaldo dan Messi dinilai sebagai yang terbaik. Selain penghargaan, keduanya juga memiliki gaji terbesar di dunia.

Persaingan keduanya pun tampak jelas sebelum Ronaldo hengkang ke Juventus. Kedua bintang La Liga tersebut kerap bersaing membela klub masing-masing. Ronaldo yang di Real Madrid dan Messi membela Barcelona beberapa kali bertemu di laga El Clasico.

Ronaldo dan Messi
Ronaldo dan Messi

Sama-sama menjadi yang terbaik, namun keduanya memiliki cara berbeda dalam hal latihan. Mantan penyerang Argentina dan Manchester United, Carlos Tevez mengungkapkan perbedaan utama antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Carlos Tevez pernah bermain dengan Ronaldo saat keduanya sama-sama membela Manchester United dalam kurun waktu 2007-2009. Sementara Tevez dengan Messi merupakan rekan senegara ketika keduanya mengarungi Piala Dunia bersama timnas Argentina pada 2006-2010.

Baca Juga :  Neymar Resmi Menjadi Kapten Timnas Brasil

Pengalaman unik tersebut membuat Tevez bisa bercerita banyak tentang Messi dan Ronaldo yang sering diperdebatkan banyak orang terkait siapa yang lebih baik. Ia kemudian membeberkan perbedaan mencolok antara penyerang Barcelona dan Juventus ini, terutama saat berlatih.

“Saya tidak pernah melihat Messi di Gym. Saya tak pernah melihatnya berlatih menghentikan bola atau latihan lainnya. Namun dia terlihat latihan menendang penalti,” kata Tevez.

Berbeda dengan Messi, Ronaldo justru terlihat sangat rajin ke gym.

“Setiap kali sesi latihan usai, Ronaldo selalu berhenti di gym. Dia terobsesi menjadi yang terbaik dalam segala hal. Dia selalu tiba lebih pagi dari yang dijadwalkan,” ujar Tevez.

Tevez kemudian menceritakan sebuah pengalaman lucu soal Ronaldo kala masih membela MU. Dia merasa heran dengan pemain yang kini membela Juventus yang seakan tak pernah pulang dari tempat latihan.

“Saat latihan dijadwalkan jam 9 pagi, saya tiba jam 8 dan dia sudah ada disana. Bahkan ketika saya datang jam 7.30, dia juga sudah ada,” ujar Tevez.

“Kemudian saya bertanya diri sendiri, bagaimana saya bisa mengalahkannya? Jadi suatu hari saya coba datang jam 6 pagi, dan ternyata dia juga sudah ada disana. Meski mengantuk, tetapi dia sudah tiba,” lanjut Tevez.

Baca Juga :  Siap Menebus Harry Kane, Real Madrid Siapkan Rp3,9 Triliun

 

UMPANBOLA
Situs Portal Berita Bola dan Olahraga