VAR Akan Diuji Pada 15 Pertandingan Liga Primer

VAR Akan Diuji Pada 15 Pertandingan Liga Primer

VAR Akan Diuji Pada 15 Pertandingan Liga Primer

UMPANBOLA – VAR akan diuji pada 15 pertandingan Liga Primer musim ini, meskipun teknologi itu sebenarnya tidak akan tersedia bagi para pejabat dan karenanya tidak berdampak pada permainan di mana mereka digunakan.

Liga Primer mempertimbangkan untuk menerapkan VAR musim depan, tujuan dari uji coba ini adalah untuk menunjukkan hasil kepada para investor. VAR berhasil digunakan di Piala Dunia Rusia dan saat ini digunakan sejumlah liga Eropa seperti LaLiga Santander dan Serie A.

Game pertama yang diuji akan berlangsung pada 15 September, meskipun tidak ada komunikasi antara mereka di ruang kontrol dan wasit. Pada bulan April, tim-tim Premier League memilih untuk menunda VAR, mereka ingin melihat bagaimana cara kerjanya di Rusia terlebih dahulu.

VAR Akan Merabat Ke Premier League
VAR Akan Merabat Ke Premier League

Premier League sedang mempertimbangkan untuk menerapkan Video Assistant Referee (VAR). Sebelumnya, Inggris baru menggunakan VAR pada laga final Piala FA 2018. sedang mempertimbangkan untuk menerapkan Video Assistant Referee (VAR). Sebelumnya, Inggris baru menggunakan VAR pada laga final Piala FA 2018.

Baca Juga : On This Day 2006 Michael Carrick Memulai Debutnya Bagi Manchester United

Laga antara Leicester City dan Bournemouth akan menjadi laga uji coba penggunaan VAR di Premier League untuk pertama kali nya. Laga tersebut merupakan laga pekan kelima Premier League pada Sabtu pekan depan yang akan berlangsung di King Power Stadium, London.

Inggris menjadi kompetisi yang cukup alot dalam mempertimbangkan penggunaan kebijakan VAR tersebut, pasalnya VAR dinilai sangat mengganggu mental para pemain. Sebelumnya, 2/3 dari klub Inggris mengambil suara untuk tidak menggunakan VAR pada musim 2018/2019 karena sangat mengganggu mental untuk semua.

Tanggapan CEO Premier League

Namun, CEO dari Premier League, Richard Scudamore, telah mengindikasikan kalau teknologi tersebut akan diterapkan di Premier League cepat atau lambat.

“Teknologi VAR sangat bekerja dengan baik dan efisien, para pengadil lapangan cukup terbantu dengan adanya system VAR ini,” ujar Scudamore.

Richard Scudamore Tentang Penggunaan VAR
Richard Scudamore Tentang Penggunaan VAR

“Penggunaan VAR tidak terhindarkan, kami akan sangat tertinggal jika tidak menggunakan teknologi tersebut,” ungkap Scudamore dalam konferensi pers di London.

Sebelumnya, penggunaan VAR mengalami sukses besar pada Piala Dunia 2018. Hal tersebut memicu kompetisi-kompetisi Liga Eropa untuk menerapkan teknologi tersebut.

Baca Juga : Garena AOV Hadirkan Hero Wiro Sableng

 

UMPANBOLA
Situs Portal Berita Bola dan Olahraga