SONY Resmi Telah Menutup Layanan Perbaikan Untuk Konsol Game PlayStation 2

SONY Resmi Telah Menutup Layanan Perbaikan Untuk Konsol Game PlayStation 2

SONY Resmi Telah Menutup Layanan Perbaikan Untuk Konsol Game PlayStation 2

UMPANBOLA – Perusahaan elektronik SONY resmi telah menutup layanan perbaikan untuk konsol game PlayStation 2 besutannya, lebih dari 18 tahun setelah kelahiran konsol tersebut.

Sony mengungkapkan pihaknya tidak dapat menyediakan layanan untuk PlayStation2 karena kehabisan suku cadang untuk menggantikan bagian-bagian yang rusak pada konsol. Padahal, sejak dirilis ke publik di Jepang Maret 2000 silam, PlayStation2 menjadi konsol game dengan penjualan terbanyak yang pernah diproduksi.

PlayStation 2 Adalah Konsol Game Yang Terbaik
PlayStation 2 Adalah Konsol Game Yang Terbaik

Produksi konsol tersebut dihentikan pada tahun 2012, enam tahun setelah PlayStation seri berikutnya, diluncurkan pada 2006 silam, yaitu PlayStation 3. Dalam sebuah pernyataan, pihak SONY mengucapkan terima kasih untuk dukungan terus-menerus yang diberikan oleh para pelanggannya di seluruh belahan dunia.

Baca Juga: Beberapa Hero Mobile Legends Yang Susah Buat Diserang

Lebih dari 150 juta unit PlayStation2 telah terjual selama 18 tahun terakhir, sebagai perbandingan, seri terakhir PlayStation yakni PlayStation 4. PlayStation 4 yang baru berhasil mencapai angka penjualan sekitar 80 juta unit dari sejak peluncuran nya pada tahun 2013 lalu.

Rival Sony dalam pembuatan konsol game, yaitu Microsoft sudah  tak lagi melaporkan angka penjualan konsol Xbox One besutan nya tersebut. Badan konsultan IHS Markit memperkirakan konsol tersebut sudah laku terjual sebanyak lebih dari 40 juta unit di berbagai belahan dunia.

PlaySation 2 Menjadi Konsol Game Terbaik Yang Pernah Ada

Piranti keras yang pertama kali dijual pada Maret 2000 di Jepang sejak saat itu telah terjual lebih dari 150 juta. PlayStation2 sangat dikenal sehingga dalam tiga tahun, jaringan permainan video itu diminati masyarakat sehingga laris terjual melampaui penjualan PlayStation 3.

Penghentian produksi PS2 ini memicu isu bahwa SONY tengah menyiapkan sumber daya manufakturnya untuk permainan video lainnya, yaitu PlayStation 4. Walaupun dari pihak Sony mengakhiri produksi PlayStation2 di Jepang, tidak berarti mereka akan menghentikan produksi permainan video untuk PlayStation2 tersebut.

The End Of Era PlayStation 2
The End Of Era PlayStation 2

Misalnya, mereka sedang menyiapkan permainan seperti seri Final Fantasy, yang disebut Seekers of Adoulin, yang dijadwalkan rilis pada Maret 2019. Secara total, sekitar 11.000 video permainan telah diproduksi untuk piranti gadget dalam lebih dari 12 tahun masa pakainya untuk PlayStation2.

Sebuah situs hiburan dan jaringan video permainan, Famitsu, melaporkan bahwa Sony telah menyatakan kepada semua pengecer video game di Jepang. Bahwa mereka tidak akan mengirim PlayStation 2 lagi untuk dijual di toko-toko yang berada di Jepang, melainkan hanya PlayStation 3&4

Sony belum mengatakan mereka akan menghentikan produksi untuk wilayah luar Jepang, PlayStation 2 merupakan permainan video yang terbaik dan diminati.

Baca Juga : Garena AOV Hadirkan Hero Wiro Sableng

UMPANBOLA
Situs Portal Berita Bola dan Olahraga