Chelsea Akhiri Kutukan Di Markas Newcastle United

Chelsea Akhiri Kutukan Di Markas Newcastle United

Chelsea Akhiri Kutukan Di Markas Newcastle United

UMPANBOLA – Pada pekan ke tiga Barclays Premier League Minggu (26/08/2018), Chelsea akhiri kutukan di markas Newcastle United (St. James Park Stadium). Kemenangan 1 – 2 yang di raih The Blues akhirnya berhasil menuntaskan penantian yang selama hampir tujuh tahun lama nya.

Pada laga di St. james Park, Chelsea benar-benar mendominasi permainan dari awal sampai akhir dengan total 1095 umpan yang tercipta. Mereka unggul penguasaan bola mencapai 80-20% ya tim asuhan Maurizio Sarri ini memang sangat haus akan kemenangan dan memecahkan kutukan.

Joselu Mencetak Gol Penyama Kedudukan
Joselu Mencetak Gol Penyama Kedudukan

Baca Juga : On This Day 2006 Michael Carrick Memulai Debutnya Bagi Manchester United

Bagi Chelsea sendiri kemenangan 1-2 ini sangat berharga karena mengakhiri sebuah catatan buruk di markas Newcastle United (St James Park). Sudah sejak Desember 2011 lalu Chelsea atau tim London barat ini tak berhasil menang di sana dalam ajang Premier League.

Sementara itu, Jorginho telah berhasil mencatatkan 158 umpan di laga ini, tercatat lebih banyak dari total umpan milik tuan rumah. Bisa disebut Jorginho adalah salah satu pembelian yang sangat sukses sepanjang ini oleh Maurizio Sarri yang nahkoda anyar di Chelsea.

Eden Hazard berhasil mencetak gol ke-70 bersama Chelsea di Premier League, melewati rekor Jimmy Hasselbaink (69 gol) di posisi tiga. Sementara itu Eden Hazard cuma kalah dari sang legenda Frank Lampard (147 gol) dan penyerang berkelas Didier Drogba (104 gol).

Hazard mengakui bahwa laga itu berlangsung sulit bagi timnya, bahkan timnya terancam gagal mendapat poin penuh setelah Newcastle menyamakan skor. Situasi semakin berat karena skuat Chelsea kelelahan, namun dengan semangat pantang menyerah mereka bisa meraih kemenangan di St. James Park

Perjuangan Untuk Memecah Kutukan

“Semua orang berpikir kami akan meraih hasil imbang ketika mereka (Newcastle United) mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-83, tetapi kami adalah Chelsea dan kami tidak pernah menyerah,” kata Eden Hazard kepada BBC Sport.

“Kami tampil dengan baik, dan menciptakan sangat banyak peluang dan kami pantas untuk menang. Saya merasa lelah malam ini, seluruh tim juga lelah tetapi kami mendapatkan poin,” serunya kembali.

Statistik Umpan Chelsea di Laga Vs Newcastle United
Statistik Umpan Chelsea di Laga Vs Newcastle United

Chelsea mengalami sedikit hambatan kala bertemu dengan Newcastle dalam laga Premier League, pasukan Maurizio Sarri tersebut mampu mencuri tiga poin. Chelsea kesulitan membongkar pertahanan Newcastle dan membuat kedudukan imbang cukup lama, untungnya Hazard berhasil mencetak gol pinalti pada menit ke-76.

Tujuh menit sebelum laga usai, skuat asuhan Rafael Benitez itu berhasil menyamakan kedudukan melalui aksi ciamik dari Joselu menit 83. Sayangnya, skor 1-1 tidak bertahan lama setelah pemain The Magpies lainnya, DeAndre Yedlin, mencetak gol bunuh diri di menit ke-87.

Baca Juga : Garena AOV Hadirkan Hero Wiro Sableng

UMPANBOLA
Situs Portal Berita Bola dan Olahraga