Karier Mourinho di The Red Devils

Memasuki musim ketiga, Mourinho memutuskan pergi dari Chelsea

UMPANBOLA – Manchester United  mencatat prestasi yang buruk di Laga Premier League musim ini. Tim asuhan Jose Mourinho tersebut menempati posisi 9 di klasemen Liga Inggris 2018. Sejumlah pengamat sepak bola di Inggris memprediksi karier Mourinho di The Red Devils tak akan bertahan sampai musim depan meski ia baru menandatangani perpanjangan kontrak di MU hingga 2020.

Mantan pemain Liverpool, Jamie Carrager mengatakan karier Jose Mourinho di Manchester United kemungkinan besar tidak akan bertahan sampai musim depan. Carrager mengatakan cepat lambat Mourinho akan segera dipecat oleh The Red Devils.

Seperti yang diketahui, hubungan Mourinho dengan managemen MU sedang renggang menyusul keinginannya mendatangkan pemain baru tidak dipenuhi oleh klub pada bursa transfer musim panas 2018 lalu.

Meski  MU sempat  mendatangkan pemain baru seperti Fred, Diogo Dalot, dan Lee Grant pada bursa transfer 2018 lalu, nyatanya tak mampu memperkuat skuat Manchester United.

Mourinho saat menjadi pelatih Chelsea
Mourinho saat menjadi pelatih Chelsea

Dari perekrutan ketiga pemain tersebut, hanya Fred yang dianggap berkualitas. Sementara Diogo Dalot dan Lee Grant hanya mampu menjadi pelapis di Manchester United.

Saat itu, Mourinho  sudah mengeluhkan pemain yang bermain di skuat Manchester United  bukan skuat pilihannya. Namun The Red Devils tetap enggan mendatangkan pemain yang diinginkan Mourinho.

Baca Juga :  UEFA Sudah Merilis Nominasi Player Of The Year

Selain itu, Mourinho juga terlibat pertengkaran dengan beberapa pemain di klub asuhannya. Di tambah hasil buruk MU di kompetisi  pramusim musim ini.

Jika dilihat dari susunan skuat pemain Manchester United musim ini, ditambah pergerakan transfer klub-klub pesaing,  Manchester United akan sulit meraih trofi Premier League musim ini bahkan untuk mempertahankan posisi musim lalu pun rasanya akan sulit.

Skuat asuhan Mourinho memulai musim ini dengan kemenangan2-1 atas Leicester City, namun mengalami kekalahan memalukan dari Brighton pada Minggu (19/8/2018). Kekalahan tersebut membuat posisi Mourinho kian terpojok.  Mourinho bahkan dikabarkan menjadi calon pelatih klub Liga Inggris yang paling berpeluang  dipecat.

“Jika prestasi Manchester United tetap seperti itu, mungkin Mourinho tidak akan bertahan sebagai manager Mu hingga musim depan,” ujar Carrager.

Prestasi cemerlang yang dicapai Mourinho pada musim pertama dan kedua nya di Manchester United berbeda saat memasuki musim ketiganya  menangani tim.

Hal serupa terjadi saat ia menangani  Chelsea  pada 2004 lalu. Saat ia melatih Chelsea pada periode pertama 2004, Mourinho berhasil mengantarkan The Blues mendominasi Inggris  pada dua musim perdananya.

Manchester United Bertemu Real madrid di ICC 2018
Manchester United Bertemu Real madrid di ICC 2018

Mourinho berhasil membuat Chelsea menjuarai  juara Premier League dan juga memboyong enam gelar ke Stamford Bridge. Pada 2006-2007, memasuki musim ketiganya di Chelsea, hubungannya dengan managemen Chelsea mulai memburuk dan akhirnya berpisah pada awal musim 2007-2008.

Hal yang sama juga terjadi saat Mourinho menangani Real Madrid di 2011-2012. Memasuki musim ketiganya di Real Madrid, Mourinho kembali terpuruk dan memutuskan hengkang pada akhir musim.

Meski kontrak pelatih berusia 55 tahun tersebut berakhir 2020, namun Carrager tidak yakin mantan bos Chelsea dan Real Madrid tersebut masih akan berada di Old Trafford musim depan.

Kini, Mourinho memasuki musim ketiganya menjadi manager MU dan biasanya dia akan dipecat atau pergi dari sebuah klub pada periode itu. Apakah itu akan terjadi ? Kita lihat saja

Baca Juga :  Harry Kane Akhirnya Mencetak Gol Pertamanya

 

UMPANBOLA
Situs Portal Berita Bola dan Olahraga