Atletico Madrid Kalahkan Real Madrid di Piala Super Eropa 2018

Atletico Madrid Kalahkan Real Madrid di Piala Super Eropa

Atletico Madrid Kalahkan Real Madrid di Piala Super Eropa 2018

UMPANBOLAAteltico Madrid berhasil merebut gelar juara Piala Super Eropa 2018 setelah menang 4-2 atas Real Madrid pada pertandingan selama 120 menit di Stadion Lillekula (A Le Coq Arena ), Estonia, Rabu (15/8/2018) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB, dengan ini Atletico Madrid kalahkan Real Madrid di Piala Super Eropa pada tahun 2018 ini.

Pertandingan harus ditentukan melalui perpanjangan waktu setelah skor imbang 2-2 antara Real Madrid melawan Atletico Madrid selama 90 menit.

Atletico berhasil mencetak gol tercepat sepanjang sejarah Piala Super Eropa lewat Diego Costa pada menit pertama. Real Madrid sempat menyamai kedudukan lewat sundulan Karim Benzema ke gawang Atletico di menit ke-27.

Pasukan Julen Lopetegui kemudian mendapat penalti di menit ke-62 setelah bek Atletico, Juanfran menyentuh bola di kotak terlarang.

Lewat Sergio Ramos sebagai eksekutor tanpa cela menjalankan tugasnya dan membuat Real Madrid unggul dengan skor 2-1 atas Atletico.

Atletico yang tertinggal membalas dengan gol kedua yang kembali dicetak oleh Diego Costa pada menit ke-79 hingga membuat pertandingan harus dilanjutkan dengan perpanjangan waktu.

Baca Juga :  Jadwal Pertandingan Liga Premier Inggris Matchday-2

Melalui perpanjangan waktu, Atletico berhasil mencetak dua gol lewat Saul Niguez di menit ke-98 dan Koke di menit ke-104. Atletico menjadi pemenang di ajang Piala Super Eropa 2018 dengan skor 4-2 atas Real Madrid.

Kemenangan ini membuat Atletico meraih gelar ketiga Piala Super Eropa setelah 2010 dan 2012. Mereka mencatat rekor 100 persen di Piala Super Eropa. Hasil ini juga membuat Real Madrid gagal menyamai catatan lima trofi AC Milan dan Barcelona.

Kemenangan ini juga membayar dua kekalahan Atletico Madrid di pertandingan final Liga Champions musim 2013/2014 dan 2015/2016. Costa pun mengungkapkan kebahagiaannya atas pencapaian tim mereka.

“Saat anda berhadapan dengan tim tangguh seperti Real Madrid, semua hal bisa terjadi dan saya merasa penampilan kami sangat-sangat baik hingga kami membalikan hasil laga,” ujar Diego.

“Saya sangat senang kami menang mala mini, Real Madrid selalu mengalahkan kami di final-final seperti ini, dan malam ini giliran kami yang menang,” tambah Diego.

Predikat Raja eropa yang melekat pada Real Madrid selama dua musim sebelumnya berhasil direbut Atletico Madrid. Selain itu Atletico juga berhak merebut gelar Los Galaticos dari Real Madrid.

 

UMPANBOLA
Situs Portal Berita Bola dan Olahraga