Penjualan Cristiano Ronaldo ke Juventus Menjadi Kesalahan Terbesar Real Madrid

Penjualan Cristiano Ronaldo ke Juventus Menjadi Kesalahan Terbesar Real Madrid

Penjualan Cristiano Ronaldo ke Juventus Menjadi Kesalahan Terbesar Real Madrid

UMPAN BOLA – Penjualan pemain bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo dianggap sebagai kesalahan terbesar yang dilakukan oleh El Real. Menurut mantan presiden Real Madrid, Ramon Calderon. Hasil penjualan Cristiano Ronaldo dengan nominal 100 juta euro merupakan nominal yang sangat kecil bagi pemain sekelasnya. Oleh karena itu, dia beranggapan bahwa penjualan Cristiano Ronaldo ke Juventus menjadi kesalahan terbesar Real Madrid dalam mengambil keputusan.

Ronaldo yang mampu mencetak 60 gol dalam satu musim dan merupakan pencetak gol terbanyak di Real Madrid. Sekaligus pemenang Ballon d’Or sebanyak lima kali merupakan suatu aset besar bagi tim Los Blancos. Menurut Ramon Calderon, hasil kerja kerasnya ketika mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Manchester United termasuk sia-sia karena pemain sebagusnya dijual dengan sangat murah.

Ramon Calderon merupakan mantan Presiden Madrid dari periode 2006-2009. Dan permindahan Cristiano Ronaldo ke Real Madrid merupakan salah satu usaha terbesar dan tersulitnya. “Menjual Cristiano bukanlah hal yang baik bagi tim, baik seharga 100 juta ataupun 1 miliar euro. Kami memang ada membuat klausul pelepasan Ronaldo dengan harga senilai 1 miliar tetapi hal tersebut adalah untuk meredam pihak lain yang berniat untuk membelinya sekaligus memperlihatkan kepada publik bahwa tidak ada pemain seperti dirinya.”

“Penjualan pemain seperti Cristiano Ronaldo merupakan suatu kesalahan yang sangat fatal, Tidak ada pemain sekelas Cristiano yang mampu mencetak 60 gol dalam setahun dan dihargai 100 juta euro.” ujar Calderon.

“Saya sangat sedih mendengar kabar bahwa Real Madrid berniat untuk menjual Cristiano. Mengingat hal apa saja yang harus saya lakukan untuk mendatangkan Cristiano ke Real Madrid dimana Manchester United secara terus menerus menolak penawaran saya,” lanjut Calderon.

 

UMPANBOLA
Situs Portal Berita Bola dan Olahraga